Back to Previous

5 Cara Memilih dan Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Sensitif Remaja

29 March 2022 WRITTEN BY OUR EXPERT TEAM

Moisturizer memegang peranan penting dalam rangkaian skincare. Agar tidak salah pilih, ini 5 cara memilih dan rekomendasi moisturizer untuk kulit sensitif remaja.

Kulit remaja biasanya rentan banget nih mengalami permasalahan kulit. Mulai dari berjerawat, bruntusan kulit kering bahkan berminyak. Tak jarang banyak sekali remaja yang mencoba berbagai skincare untuk memenuhi kebutuhan kulitnya. Nah, kalau kamu sedang mencari moisturizer untuk kulit sensitif remaja, yuk simak caranya berikut ini!

1. Kenali jenis kulit sebelum membeli moisturizer

Untuk mengetahui jenis kulit kamu, kamu perlu cuci muka sebelum tidur lalu tunggu sampai kering. Setelah itu, janganlah menggunakan skincare malam hingga esok pagi. Usap dan tekan tisu keesokan harinya dan lihatlah apakah ada sisa minyak dari wajah kamu atau tidak sama sekali. Jika terdapat minyak di seluruh wajah kamu, berarti kulit kamu berminyak, jika hanya di area T-Zone maka kulit kamu bersifat kombinasi. Namun, jika tisu tidak menyerap minyak dari kulit maka kulit kamu adalah kulit yang normal. Apabila kulit kamu terasa bersisik dan mengelupas setelah satu jam, maka dapat dipastikan bahwa kulit kamu merupakan kulit yang kering. 

2. Pilih kandungan moisturizer sesuai kebutuhan kulit

Setelah mengetahui jenis kulit, maka pilihlah skincare terutama moisturizer dengan kandungan yang sesduai dengan kebutuhan kulit. Jika kulit kamu sensitif dan berjerawat, maka pilihlah moisturizer dengan kandungan non-alkohol. Kandungan pelembab tanpa alkohol ini akan membantu kulit sensitif remaja kamu menjadi lebih terhidrasi tanpa ada iritasi sedikitpun. Nah, kalau kamu berkulit kering, maka pilihlah skincare dengan kandungan yang kaya akan hyaluronic acid sebagai humektan dalam kulit. 

3. Sesuaikan jenis moisturizer dengan keseharian

Kalau kamu memiliki kegiatan sehari-hari yang padat, akan lebih baik jika kamu gunakan moisturizer yang dapat mudah menyerap serta tidak mudah menguap atau luntur saat terkena sinar matahari. Kamu juga perlu menggunakan pelembab yang water-based agar kulit tidak terasa semakin berminyak saat berkegiatan serta lebih ringan di kulit wajah kamu. Untuk pelembab di pagi hari, gunakanlah pelembab yang ringan, non-greasy dan mudah menyerap. Namun, untuk melembabkan secara mendalam kamu bisa memakai jenis moisturizer berbahan dasar cream yang lebih berat di malam hari.  

4. Hindari kandungan yang berpotensi menimbulkan iritasi

Kulit sensitif dan berjerawat, tentunya tidak ingin dong kalau kulitmu makin parah. Oleh karena ini pilihlah moisturizer dengan kandungan yang non-irritant dan tidak menyebabkan permasalahan kulit lain seperti bruntusan atau malah berminyak. Hindari kandungan alkohol, fragrance, essential oil atau bahan aktif lainnya dalam skincare. 

5. Pastikan moisturizer telah teruji secara dermatologi

Terakhir ialah hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan. Pilihlah skincare atau moisturizer untuk kulit sensitif remaja dengan label “dermatologi tested” atau telah teruji secara dermatologi. Penting bagi kita untuk menggunakan skincare yang aman serta dibawah pengawasan para ahli atau dermatolog. Perhatikan label dari tiap kemasan skincare dan cermat dalam membaca ingredient list nya ya! 

Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Sensitif Remaja

Nah setelah mengetahui cara memilih moisturizer sesuai jenis kulit. Ini dia rekomendasi pelembab untuk kamu para remaja pemilik kulit sensitif, pelembab ini juga cocok lho untuk kulit berjerawat. Yuk simak dibawah ini!

1. LABORÉ BiomeRepairTM Barrier Revive Cream

Rekomendasi yang pertama adalah moisturizer yang cocok untuk kulit sensitif yang sangat kering, bersisik bahkan atopic-ezcema. Pelembab ini bertekstur cream yang akan melembabkan kulit secara mendalam. Namun walaupun bertekstur cream, Labore Barrier Revive Cream  dapat mudah menyerap di kulit serta memperbaiki keadaan kulit sensitif kamu. Dengan kandungan Revive Complex Formula, pelembab ini mampu menenangkan kulit, serta memperbaiki skin barrier secara maksimal. Pelembab ini juga mampu meredakan iritasi dan kemerahan pada kulit. 

2. LABORÉ Sensitive Skin Care GentleBiomeTM Skin Nutrition Gel

Labore Skin Nutrition Gel, skincare bertekstur gel yang cocok untuk kamu pemilik kulit normal, kombinasi serta sensitif. Moisturizer ini sangat mudah menyerap dan tidak lengket. Kandungan hyaluronic acid nya mampu mengunci kelembaban serta memmperkuat lapisan terluar kulit. Moisturizer ini diformulasikan dengan water-based formula derta tanpa mengandung alkohol. Skin Nutrition Gel mampu mengontrol produksi sebum kulit dan sangat cocok untuk kamu gunakan pada pagi hari saat kamu akan memulai kegiatan. 

Nah, diatas merupakan cara memilih moisturizer untuk kamu pemilik kulit sensitif remaja. Gunakan salah satu pelembab dari Labore Skincare Expert yang dapat memenuhi segala kebutuhan jenis kulit kamu!

  • Dehydrated

Suggested Articles