Back to Previous

5 Rekomendasi Skin Care untuk Kulit Sensitif dan Kering

25 March 2022 WRITTEN BY OUR EXPERT TEAM

Sedang mencari produk yang aman untuk pemilik kulit sensitif dan kering? Yuk, simak ini rekomendasi skin care untuk kulit sensitif dan kering yang wajib kamu coba!

1. LABORÉ Mild Cleanser, Pembersih Wajah Bebas Sulfat 

LABORE MILD CLEANSER

Pertama dan yang paling utama kamu harus banget nih pakai pembersih wajah dari Labore. Cleanser ini bersifat mild yang pasti gentle banget untuk semua jenis kulit termasuk kulit kering dan sensitif. Labore Mild Cleanser juga bebas dari kandungan sulfat yang dapat merusak skin barrier serta menyebabkan kulit kering dan iritasi, lho!

Brand lokal skincare dari Labore ini merupakan merk skincare yang dibuat khusus buat kamu pemilik kulit sensitif. Kalau sudah cocok di kulit sensitif, sudah pasti cocok untuk semua jenis kulit juga, lho! Hal ini karena ingredients yang digunakan aman dan lembut untuk semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat. 

2. LABORÉ Hydrating Toner, Diformulasi Tanpa Alkohol 

LABORE HYDRATION TONER

Skincare wajib selanjutnya yang harus kamu coba adalah Labore Hydrating Toner. Kalau kamu pemilik kulit kering serta sensitif, kamu harus banget coba produk toner yang bersifat hydrating. Selain menghidrasi kulit, kandungan hyaluronic acid dari toner ini pun mampu untuk memperbaiki skin barrier dan menutrisi kulit dengan kelembaban yang maksimal. 

Sebagai pemilik kulit kering dan sensitif, tentunya toner dari Labore ini akan melindungi kulit kamu dari iritasi karena diformulasikan tanpa alkohol. Alkohol dengan konsentrasi cukup masih tergolong aman digunakan dalam skincare. Namun, alkohol juga dapat menjadi penyebab kulit kamu kemerahan, gatal-gatal, kering dan iritasi lainnya. Maka sebaiknya pilihlah skincare dengan kandungan tanpa alkohol agar terhindar dari permasalahan kulit yang tidak diinginkan. 

3. LABORÉ Barrier Revive Cream, Pelembab yang Aman untuk Kulit Sensitif 

LABORE BARRIER REVIVE CREAM

Pelembab dari Labore berfungsi untuk menghidrasi kulit serta membantu menyeimbangkan microbiome yang ada dalam kulit. Tentunya, pelembab ini cocok untuk kulit sensitif, kering bahkan berminyak. Labore Barrier Revive Cream ini juga berfungsi untuk meredakan iritasi, kemerahan bahkan gatal yang disebabkan oleh kesalahan penggunaan skincare atau ingredients yang tidak cocok dengan kulit wajah kita. 

Formula yang dirancang khusus untuk menghidrasi dan menyembuhkan permasalahan kulit ini tentunya memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap. Jadi kamu tidak perlu khawatir kulit wajah kamu akan terasa berat ketika memakai pelembab ini ya!

4. LABORÉ Physical Sunscreen, Menggunakan 100% UV Filter Mineral 

LABORE PHYSICAL SUNSCREEN

Sunscreen menjadi salah satu kunci utama dari sehatnya kulit wajah kita. Namun tentunya, tidak semua  sunscreen cocok untuk jenis kulit kita.  Labore Physical Sunscreen, dirancang untuk memenuhi kebutuhan kulit sensitif penduduk Indonesia agar kulit sehat bebas dari kusam akibat sinar matahari. Formula yang terkandung dalam physical sunscreen ini lebih lembut serta aman untuk digunakan pada semua jenis kulit termasuk jenis kulit berjerawat dan bruntusan, hal ini karena formulanya tidak bersifat irritant. 

Labore Physical Suncreen, memiliki tekstur yang ringan, mudah menyerap serta minimal whitecast dengan SPF 45 PA+++. Tak hanya itu, sunscreen ini juga dapat memproteksi kulit kita dari sinar blue-light yang berasal dari gadget. Selalu gunakan sunscreen tiap hari sebanyak 2 ruas jari ya!

5. LABORÉ Skin Nutrition Gel, Pelembab yang Mengandung Hyaluronic Acid

LABORE SKIN NUTRITION GEL

Skin Nutrition Gel dari Labore cocok untuk kulit normal, kulit kombinasi serta kulit berjerawat. Pelembab yang mengandung hyaluronic acid ini membantu kamu untuk dapat memperkuat skin barrier serta mengontrol kondisi minyak berlebih yang ada pada wajah. Skin Nutrition Gel ini bersifat calming yakni dapat meredakan kemerahan pada wajah. 

Dengan formula yang lembut, tidak lengket dan non-greasy skincare ini cocok untuk kulit kombinasi hingga kulit berminyak sekalipun. Dengan komposisi utama air, pelembab ini memiliki tekstur yang ringan serta mudah menyerap sehingga nyaman dan sejuk untuk kamu gunakan sehari-hari. 

 

Nah, itu dia rekomendasi skincare untuk kamu pemilik kulit kering dan sensitif. Terus konsisten gunakan skincare ya, sebagai bentuk tabungan kamu di masa depan! Lalu, kamu mau coba produk Labore Skin Care yang mana dulu nih?

Suggested Articles