Back to Previous

LABORÉ New Innovation TopiCalm Cream to Cure Extreme Sensitive Skin

24 July 2023 WRITTEN BY OUR EXPERT TEAM

LABORÉ TopiCalm Cream, cure your extreme sensitive skin in 2 weeks!

Pernahkan Anda merasakan sensasi gatal yang tidak kunjung berhenti hingga tidak bisa tidur, tidak bisa berhenti menggaruk kulit hingga terluka, ataupun memiliki kulit yang sangat kering hingga perih dan mengelupas? Hal-hal tersebut adalah beberapa tanda-tanda dari kulit dengan gejala extreme sensitive(1)

Berbeda dengan sensitized skin dan mild sensitive skin, gejala extreme sensitive skin memiliki tingkat severity atau keparahan yang lebih tinggi bahkan hingga memasuki ranah penyakit klinis seperti eczema (atopic dermatitis), psoriasis, contact dermatitis, dan sebagainya. Ciri - ciri yang umum terasa/terlihat ketika Anda memiliki gejala extreme sensitive skin yaitu berbagai berikut(2):

gejala kulit sensitif yang ekstrim

1. Gatal ekstrem

Sensasi gatal yang sangat mengganggu umumnya terjadi dalam durasi yang cukup panjang hingga hitungan jam, berada pada area besar (contoh: seperti area betis), terasa sangat mengganggu hingga tidak dapat berhenti digaruk bahkan membuat tidak bisa tidur, dapat disertai bintik ruam ataupun tidak.

2. Kemerahan ekstrem

Kulit yang memerah ditandai dengan warna merah yang intens (bukan hanya pink), dengan luas area setengah kepalan tangan atau lebih, serta kemerahan yang tetap terlihat dalam jangka waktu lebih dari 15 menit.

3. Kulit kering hingga mengelupas dan bersisik, bahkan terasa menebal

Keadaan kulit sangat kering hingga mengelupas atau bersisik, dapat disertai penebalan tekstur ataupun tidak.

4. Bekas garukan hingga luka

Terlihat bekas luka yang disebabkan karena gejala gatal yang sangat mengganggu dan reaksi garukan yang tidak dapat ditahan. 

Selain itu, extreme sensitive skin seringkali disebabkan oleh DNA eczema atau extreme sensitive yang secara genetik merupakan turunan dari keluarga, stress, turunnya imun ataupun stamina tubuh, hormon, ataupun reaksi dengan faktor luar (salah menggunakan produk, cuaca, debu, dan sebagainya) serta sulit untuk dapat sembuh secara total. Satu hal yang sama dimiliki oleh hampir semua pasien dengan gejala extreme sensitive skin yaitu over populasi pathogen S.aureus yang menyebabkan ketidakseimbangan microbiome kulit sehingga muncul gejala extreme sensitive skin atau sering dikenal juga dengan istilah eczema / atopic dermatitis.

 

Pada sensitized skin, gejala kulit sensitif muncul hanya dalam durasi yang singkat (dalam hitungan menit hingga maksimal 1 minggu), faktor eksternal seperti penggunaan produk skincare yang tidak cocok, penggunaan makeup yang tidak bersih, cuaca, paparan sinar matahari, dan faktor eksternal lainnya mampu memicu timbulnya sensitized skin. Sementara itu, sensitive skin merupakan gejala kulit sensitif yang muncul dalam durasi sedikit lebih lama (dalam hitungan hingga beberapa minggu), dapat muncul ketika ada trigger dari faktor internal ataupun eksternal (stress, hormon, produk skincare/makeup, cuaca, dan sebagainya), serta gejala dapat diredakan dalam waktu yang cukup singkat (dalam hitungan menit hingga dua minggu). Selain itu, sensitized dan sensitive skin tidak didapatkan melalui DNA turun-temurun.

Gejala dari extreme sensitive skin sangat menyakitkan dan mengganggu bagi penderitanya. Untuk mengurangi gejala extreme sensitive tersebut, diperlukan perawatan intensif dan jangka panjang agar dapat membaik secara signifikan. Namun, perawatan yang tepat perlu dipilih agar gejala dapat membaik tanpa menimbulkan efek samping seperti ketergantungan, yaitu dengan menggunakan pelembab yang mengandung bahan anti-inflamasi yang mampu memberi efek menenangkan dan melembabkan secara intensif.

Kini LABORÉ hadir dengan inovasi terbaru yaitu BiomeRepairTM TopiCalm Cream! Produk inovasi ini mampu merawat dan meredakan extreme sensitive skin (kulit gatal ekstrem, kemerahan ekstrem, lulit kering hingga mengelupas dan bersisik, eczema/atopic dermatitis, psoriasis, contact dermatitis). BiomeRepairTM TopiCalm Cream telah teruji klinis mampu mengurangi tingkat keparahan gejala extreme sensitive skin hingga -35% dalam 2 minggu (berdasarkan uji klinis Eczema Area and Severity Index pada 32 pasien dengan Eczema). Selain itu, 100% pasien setuju produk ini mampu meredakan sensasi gatal secara instan (berdasarkan uji klinis ke 37 pasien dengan Eczema).

BiomeRepairTM TopiCalm Cream diformulasikan khusus oleh dermatologists menggunakan Encapsulated Microbiome Technology pertama di Indonesia yang mampu melawan pathogen S.aureus sebagai penyebab gejala extreme sensitive skin dan juga dengan Vitamin B12 yang bertindak seperti antihistamine untuk memberikan efek anti-inflamasi dan mengurangi gejala extreme sensitive skin yang timbul pada kulit. 

References

1. International League of Dermatological Societies (ILDS), 2022. Global Report on Atopic Dermatitis 2022. Accessed: 24 July 2023, from https://www.eczemacouncil.org/assets/docs/global-report-on-atopic-dermatitis-2022.pdf

 

2. Jabeen Begum MD, 2023. Eczema: Symptoms, Causes, Treatment, WebMD. Accessed: 24 July 2023, from  https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/eczema/atopic-dermatitis-eczema

  • Dehydrated
  • Dryness
  • Sensitive Skin

Suggested Articles