Back to Previous

Skincare Perawatan Kulit saat Beribadah Haji dan Umroh

13 June 2022 WRITTEN BY OUR EXPERT TEAM

Haji dan umroh 2022 kembali dibuka, berikut beberapa tips perawatan kulit untuk menjaga kulit ketika beribadah di tengah cuaca ekstrim.

Haji dan umroh 2022 kembali dibuka, berikut beberapa tips perawatan kulit untuk menjaga kulit ketika beribadah di tengah cuaca ekstrim. Sebelum berangkat ke tanah suci berbagai hal harus dipersiapkan untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan dalam beribadah. Salah satunya yang harus dipersiapkan adalah kebutuhan perawatan diri, terutama perawatan wajah. 

Perbedaan iklim yang ekstrim dari Indonesia dan tanah suci, seperti suhu yang tinggi (40-50 Celcius) saat siang, suhu yang rendah saat malam hari, panas yang terik, serta kelembaban yang rendah menjadikan kulit lebih kering, dehidrasi, bahkan lebih sensitif dibandingkan kondisi normal. Masalah kulit yang sering di alami seperti kering, bersisik, gatal, hingga iritasi, sehingga kulit membutuhkan perawatan dan hidrasi ekstra.

Berikut tips dan hal yang harus dipersiapkan saat di tanah suci:

 

1. Memenuhi syarat Ihram

Beberapa hal yang harus lebih diperhatikan dalam pemilihan skincare pada saat haji dan umroh dibandingkan hari biasanya, karena pada saat ihram tidak diperkenankan untuk menggunakan skincare dengan kandungan alkohol, pewangi. Pastikan untuk memilih skincare dengan 0% alkohol, 0% fragrance, dan juga yang sudah ada logo Halal.

 

2. Pembersih Wajah yang Ringan

Gunakan pembersih wajah yang melembabkan dan tidak menjadikan kulit lebih kering setelah mencuci wajah. Busa dan sabun yang biasanya disebabkan oleh SLS dan SLES pada sabun menyebabkan kulit lebih kering. Labore Mild Cleanser dengan formula tanpa sabun dan tanpa busa menjadikan kulit bersih dan tetap lembab bahkan setelah mencuci wajah.

 

3. Moisturizer dengan Ekstra Hidrasi

Kondisi kering menjadikan kulit memerlukan ekstra kelembaban agar terhindar dari dehidrasi dan iritasi. Pilih moisturizer dengan tekstur cream yang dapat mengunci kelembaban lebih baik dan lebih lama. Labore Barrier Revive Cream dengan kandungan Revive Complex Formula, dapat meningkatkan kelembaban kulit hingga 50% dan juga dapat meredakan kulit sensitif (kering, gatal, kemerahan) dalam waktu 15 menit.

 

4. Proteksi Wajah

Lindungi wajah dari terik matahari dengan menggunakan sunscreen dengan SPF yang cukup tinggi. Gunakan Labore Physical Sunscreen dengan SPF 45 PA +++ melindungi kulit dari sinar UVA & UVB. Physical sunscreen direkomendasikan digunakan pada kulit sensitif karena minim resiko iritasi. Re-apply tiap 3-4 jam sekali atau setelah berwudhu untuk proteksi yang lebih optimal.

 

5. Makanan dan Minuman yang cukup

Konsumsi sayur dan buah dengan kandungan air yang cukup, serta minum air putih untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Sedia air putih dalam kemasan untuk menghidrasi tubuh setiap saat.

 

Yuk persiapkan sebaik-baiknya agar dapat beribadah secara nyaman dan lancar. Dapatkan Laboré di official store Labore di Shopee, Tokopedia, Lazada atau di offline store Watsons terdekat.

  • Acne
  • Acne Scars
  • Black/White Head
  • Dark Undereyes

Suggested Articles