Back to Previous

Apakah Boleh Memakai Bedak Setelah Memakai Sunscreen? Ini Jawabannya!

20 September 2022 WRITTEN BY OUR EXPERT TEAM

Kalau kamu pernah menggunakan bedak setelah memakai sunscreen, kamu harus tau fakta ini. Cari tau urutan make up setelah memakai sunscreen yang benar berikut ini!

Sunscreen adalah salah satu rangkaian skin care yang tidak boleh terlewatkan. Tetapi, tidak jarang kamu terburu-buru menggunakan bedak setelah memakai sunscreen. Lalu muncul pertanyaan, setelah pakai sunscreen boleh pakai bedak tidak, ya? Nah, agar kamu tidak bingung lagi, artikel kali ini akan memberikan jawabannya. Kamu juga akan menemukan informasi urutan make up setelah memakai sunscreen yang benar disini. Yuk simak artikel berikut ini!

Apakah boleh memakai bedak setelah memakai sunscreen?

Jawabannya adalah boleh. Mengapa begitu? Bedak dan sunscreen adalah dua hal yang berbeda. Bedak adalah salah satu dasar make up sedangkan sunscreen adalah skincare wajib yang akan melindungi kulit kamu. Dalam penggunaannya, skincare harus digunakan terlebih dahulu sebelum menggunakan bedak atau make up lain. Sehingga tidak apa jika kamu memakai bedak tabur atau bedak padat setelah menggunakan sunscreen, ya. 

Kandungan di dalam sunscreen akan melindungi kulit kamu dari paparan UV dan tidak akan merusak make up kamu. Justru sunscreen dapat menjaga kesehatan kulit meskipun kamu gunakan sebagai tahapan sebelum memakai bedak karena sunscreen akan meresap dan terasa ringan di kulit wajah kamu. 

Berapa lama sunscreen meresap?

Salah satu cara pakai sunscreen yang kerap kali salah dipahami oleh kebanyakan orang adalah menggunakan sunscreen dan langsung keluar rumah. Padahal, menurut para ahli disarankan untuk menggunakan sunscreen sekitar 15 menit sebelum keluar rumah agar sunscreen benar-benar meresap terlebih dahulu ke dalam kulit. 

Untuk penggunaan makeup, tidak ada batasan waktu berapa lama menunggu sunscreen menyerap dan kamu bisa langsung menggunakan make up setelahnya, ya. Kamu bisa menggunakan sunscreen dengan kandungan yang mudah menyerap seperti LABORÉ Physical Sunscreen SPF 45 PA +++ yang diformulasikan khusus dengan whitecast yang minim tapi tetap nyaman digunakan. 

Urutan make up setelah memakai sunscreen

Agar kamu lebih paham mengenai bagaimana urutan make up setelah memakai sunscreen yang benar, coba pahami poin-poin berikut dan mulai aplikasikan, ya. Agar kesehatan kulit kamu juga terjaga.

Sunscreen

Tahap pertama yang perlu kamu gunakan setelah menggunakan moisturiser adalah memakai sunscreen. Gunakan sunscreen dengan tekstur yang ringan agar mudah meresap dan gunakan sunscreen di atas SPF 30, ya agar perlindungan yang diberikan bisa lebih maksimal.

Foundation

Foundation adalah dasar make up yang bisa kamu pakai sebelum menggunakan make up lainnya setelah memakai sunscreen. Base make up satu ini bisa menutupi bekas luka jerawat yang tidak bisa tertutupi hanya dengan menggunakan bedak. Pakai foundation yang sesuai dengan warna kulit agar tampak natural dan bisa menyatu dengan kulit kamu. 

Bedak

Agar terlihat lebih flawless, kamu perlu mengaplikasikan bedak yang sesuai dengan warna kulit dan serasi dengan warna foundation kamu. Aplikasikan dengan cara di tap tap atau ditepuk bukan digeser agar tidak merusak lapisan foundation. Di antara bedak tabur dan bedak padat, keduanya tidak akan merusak lapisan sunscreen dan foundation yang telah kamu aplikasikan sebelumnya. Kamu hanya perlu menyesuaikan jenis bedak tersebut dengan kebutuhan dan kulit kamu, ya. 

Riasan area mata dan lipstik

Jangan lewatkan riasan bagian mata dan sentuhan lipstik yang serasi ya agar makeup kamu terlihat semakin cantik. Kamu bisa menggunakan berbagai pilihan warna dan gaya, mulai natural hingga bold yang bisa disesuaikan dengan acara atau agenda yang akan kamu hadiri. 

Setting spray

Terakhir, agar riasan kamu tidak mudah pudar dan lebih tahan lama, gunakan setting spray setelah selesai. Setting spray juga akan memperkuat perlindungan kulit wajah kamu dari paparan sinar UV untuk mendukung sunscreen yang telah kamu pakai sebelumnya. 

Baca juga : Pakai Serum Dulu atau Sunscreen? Ini Urutan yang Benar

Itu tadi jawaban dan tips untuk memakai make up setelah menggunakan sunscreen yang benar. Kini kamu bisa mulai mengaplikasikan rangkaian di atas dan tidak lagi takut untuk menggunakan bedak setelah memakai sunscreen. Karena faktanya tidak ada masalah ketika kamu melakukan hal tersebut. Yang terpenting kamu memilih jenis dan sunscreen yang tepat agar tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV namun juga memperbaiki kesehatan kulit kamu. 


Hal tersebut berlaku untuk semua jenis kulit, khususnya kulit sensitif. Nah, agar kamu tidak bingung mencari sunscreen yang tepat untukmu, LABORÉ Physical Sunscreen SPF 45 +++ sudah teruji di 900 wanita dengan kulit sensitif dan terbukti bagus memperbaiki kesehatan kulit. Sehingga kulit kamu tidak hanya terlindungi namun juga mampu memperbaiki skin barrier dan kelembaban kulit kamu.

Suggested Articles