Back to Previous

Apakah LABORÉ Aman untuk Ibu Hamil? Cek Dulu Panduan Ini!

2 March 2024 WRITTEN BY OUR EXPERT TEAM

Ibu hamil perlu sedikit berhati-hati jika ingin menggunakan skincare dalam masa mengandung. Kalau Ibu tertarik menggunakan skincare dari LABORÉ dan masih menanyakan apakah sunscreen Labore aman untuk ibu hamil? Dan bagaimana dengan rangkaian skincare lainnya, pastikan ibu membaca informasi lengkapnya pada penjelasan kali ini. 

Apakah LABORÉ Aman untuk Ibu Hamil?

Tidak perlu khawatir untuk Ibu hamil dan Ibu menyusui karena semua produk LABORÉ aman digunakan. LABORÉ diformulasikan dengan bahan-bahan yang aman dan hypoallergenic, sehingga umumnya aman digunakan oleh ibu hamil. Telah melewati berbagai uji, salah satunya tes Hypoallergenic yang seringkali rawan untuk Ibu hamil. 

LABORÉ sudah lolos tes dan juga tidak mengandung kandungan yang berbahaya untuk kulit wajah Ibu. Skincare kami telah 0% alcohol dan 0% fragrance, dua kandungan yang perlu dihindari, termasuk untuk pemilik kulit sensitif agar terhindar dari iritasi. 

Produk dari LABORÉ juga sudah termasuk ke dalam produk OTC (over-the-counter) atau produk yang dapat di beli di pasaran tanpa resep dokter. Produk OTC merupakan produk yang aman telah teruji aman untuk ibu hamil dan menyusui, bahkan untuk penggunaan secara umum. Selain itu, produk jadi dan bahan-bahan pembuat dari skincare LABORÉ juga aman untuk digunakan. 

Skincare LABORÉ merupakan skincare yang dibuat oleh dermatologist dan profesional untuk memberikan solusi bagi semua jenis kulit, khususnya kulit sensitif, Ibu hamil, serta Ibu menyusui di negara tropis. Terdapat juga kandungan mineral dan menggunakan Microbiome Technology untuk menyehatkan kulit dan mengurangi gejala iritasi pada kulit wajah. 

Ibu bisa mengkonsultasikan juga kondisi wajah dan penggunaan skincare LABORÉ selama masa kehamilan dan menyusui ke dokter kandungan atau lakukan patch test sebelum menggunakan rangkaian skincare. 

Rekomendasi Skincare LABORÉ untuk Ibu Hamil

Kamu tertarik untuk menggunakan rangkaian skincare LABORÉ saat hamil atau sedang menyusui? Berikut ini rekomendasi skincare untuk kamu dan sedikit penjelasan manfaat yang bisa didapatkan. 

1. Physical Sunscreen 

Physical sunscreen adalah salah satu jenis sunscreen yang akan membuat lapisan untuk menghalangi dan memantulkan sinar UV sehingga kulit lebih terlindungi. Jenis sunscreen satu ini lebih cepat bekerja sehingga memberikan perlindungan lebih optimal pada kulit. 

Selain itu, physical sunscreen LABORÉ sudah dilengkapi dengan SPF 45 / PA +++ dan kandungan mineral yang tidak hanya melindungi, tapi juga bisa menyehatkan kulit wajah ibu hamil. Tampilan setelah menggunakan sunscreen LABORÉ juga minim white cast, beberapa saat setelah diaplikasikan warna akan menyatu dengan kulit dan memberikan smooth finish.

Lihat produk : LABORÉ Physical Sunscreen

2. Toner 

Setelah membersihkan wajah menggunakan facial wash, Ibu bisa menggunakan hydration toner dari LABORÉ. Toner ini tidak mengandung alkohol dan diformulasikan dengan pH 5.5 serta bertestur rich liquid. Tidak hanya membantu mengembalikan hidrasi kulit wajah, toner LABORÉ bisa menyiapkan kulit untuk mengoptimalkan penyerapan skincare selanjutnya seperti serum, moisturizer, dan sunscreen sehingga manfaat yang didapatkan lebih optimal. 

Toner ini sudah mengandung Microbiome Technology TM serta Allantoin yang dapat meredakan kemerahan serta menenangkan iritasi pada kulit. Kamu juga bisa menggunakan toner sebagai diy masker wajah menggunakan kapas yang sudah diberi toner LABORÉ. 

Lihat produk : LABORÉ Hydration Toner

3. Moisturizer

Moisturizer adalah salah satu skincare yang penting untuk digunakan, bahkan meskipun jenis kulit kamu adalah kulit berminyak. LABORÉ menyediakan dua jenis moisturizer yang bisa disesuaikan dengan jenis kulit, yaitu tekstur gel dan tekstur cream. Namun keduanya sama-sama memiliki manfaat untuk menyehatkan skin barrier dan mengembalikan hidrasi kulit wajah.

Lihat produk : 

4. Facial wash 

Meskipun terkadang hanya dianggap untuk membersihkan wajah saja, pemakaian facial wash yang tepat ternyata justru bisa membantu menyehatkan kulit. Seperti facial wash dari LABORÉ yang tidak hanya aman digunakan untuk kulit sensitif atau bahkan sedang iritasi, sabun wajah ini dapat digunakan untuk ibu hamil. 

Diformulasikan dengan pH yang aman untuk kulit serta tanpa adanya kandungan sulfat, membuat kulit wajahmu tidak akan kering atau tertarik setelah menggunakannya. Selain itu LABORÉ Mild Cleanser ini memiliki tekstur gel yang membersihkan wajah tanpa busa maupun sabun. 

Baca produk : LABORÉ Mild Cleanser Face Wash

5. Face & Body Cleanser

LABORÉ juga memiliki produk face and body foam cleanser yang bisa digunakan seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak di atas usia 3 tahun. Diformulasikan dengan kombinasi Microbiome Technology & HA + PGA untuk meningkatkan kelembapan skin barrier kulit wajah dan tubuh serta tidak membuat kulit terasa kering setelah pemakaian.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup dengan menggosokkan beberapa pump di telapak tangan hingga membuat busa. Lalu gunakan sebagai sabun wajah dan badan, produk ini juga dapat digunakan sebagai sabun mandi untuk anak-anak.

Baca produk : LABORÉ Hydrating Face & Body Cleanser

Masih ada banyak produk LABORÉ dan paket yang bisa dibeli dengan harga khusus di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Ibu tidak perlu khawatir lagi ya karena semua produk LABORÉ telah 0% alkohol dan 0% fragrance sehingga lebih aman untuk kulit dan tidak memicu iritasi pada kulit. Selain itu kandungan di dalamnya telah terbukti aman untuk digunakan Ibu hamil dan Ibu menyusui. Bahkan Ibu juga bisa menggunakan beberapa rangkaian produk LABORÉ ke anak-anak di atas usia 3 tahun, loh. Untuk informasi perbedaan umur, kamu bisa membaca penjelasan selengkapnya disini : Skincare LABORÉ Bisa Dipakai Umur Berapa?.

Suggested Articles