Back to Previous

Apakah Sunscreen Bisa Memperbaiki Skin Barrier? Ini Fakta dan Caranya!

7 January 2023 WRITTEN BY OUR EXPERT TEAM

Sunscreen sangat penting digunakan setiap hari. Tapi apa benar sunscreen bisa memperbaiki skin barrier juga? Cek selengkapnya!

Sunscreen adalah skincare wajib yang harus digunakan setiap hari. Tapi dari sekian banyak manfaat sunscreen yang bisa kamu dapatkan, muncul pertanyaan apakah sunscreen bisa memperbaiki skin barrier kamu? Karena seperti yang kita tahu bahwa skin barrier yang sehat dan baik akan mampu menyerap serta mengoptimalkan manfaat rangkaian skincare yang kamu gunakan. Untuk menemukan jawabannya, baca penjelasan berikut ini!

Ciri skin barrier rusak yang mudah dikenali

Skin barrier adalah lapisan pelindung yang ada di kulit kita. Jika lapisan ini rusak, tidak jarang akan muncul berbagai permasalahan kulit seperti meradang, iritasi, jerawat, kemerahan hingga pembengkakan. Sebelum hal itu terjadi, kamu bisa mengenali ciri skin barrier yang rusak agar tidak semakin parah.

  1. Kulit terasa sangat kering 
  2. Kulit bersisik
  3. Mudah muncul kemerahan 
  4. Mudah iritasi
  5. Kulit terasa gatal 

Beberapa tanda lain juga bisa kamu kenali dengan ciri dan cara memperbaiki skin barrier yang telah kami jelaskan pada artikel Cara Memperbaiki Skin Barrier Rusak yang Mudah dan Cirinya.

Apakah sunscreen bisa memperbaiki skin barrier?

Kandungan yang ada di dalam sunscreen tidak hanya bisa menahan dan melindungi kulit kamu dari pancaran sinar matahari saja. Jika kamu menggunakan sunscreen dengan kandungan yang mendukung perbaikan skin barrier seperti sunscreen LABORÉ, kamu juga bisa merawat skin barrier agar lebih baik dan mengurangi kemungkinan adanya permasalahan kulit yang lebih parah. 

Sunscreen dengan Paraprobiotik bisa membantu menyeimbangkan kelembapan kulit dan memperkuat skin barrier kamu. Singkatnya, Paraprobiotik akan aktif ketika berada di dalam kulit dan akan menyeimbangkan skin microbiome. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sunscreen atau rangkaian skincare lain yang mengandung ceramide yang bisa menyehatkan skin barrier kamu yang rusak. 

Lihat produk : LABORE Physical Sunscreen SPF 45 PA +++

Cara menggunakan sunscreen untuk memperbaiki skin barrier

Untuk memperbaiki skin barrier tidak hanya bisa mengandalkan sunscreen saja. Kamu perlu menggunakan serangkaian skincare untuk memperbaiki skin barrier lainnya agar dapat pulih secara lebih optimal. Pastikan jenis produk skincare yang kamu gunakan memiliki kandungan lipid seperti ceramide yang mampu menguatkan lapisan skin barrier. 

Sebelum menggunakan sunscreen, kamu bisa menggunakan toner dan serum yang memiliki kandungan Ceramide di dalamnya. Kedua produk tersebut akan membantu kandungan lain menyerap lebih maksimal di dalam kulit kamu dan mengoptimalkan proses pemulihan skin barrier. Baru setelahnya, gunakan sunscreen dengan Paraprobiotik atau sunscreen dengan Ceramide juga yang akan melindungi kulit kamu dari sinar UV sembari menyehatkan skin barrier.

Skincare untuk memperbaiki skin barrier

Tidak perlu pusing memikirkan apa merk atau brand skin barrier yang perlu kamu pilih dan coba untuk memulihkan skin barrier. LABORÉ adalah skincare khusus untuk kulit sensitif yang ditujukan untuk menguatkan serta menyehatkan skin barrier. Tidak hanya bisa digunakan untuk kulit sensitif saja, rangkaian skincare LABORÉ bisa digunakan untuk semua jenis kulit yang ingin memperbaiki skin barrier yang rusak. 

Tipsnya, gunakan rangkaian skincare kamu secara rutin dalam 4-6 minggu agar hasilnya maksimal. Jangan memakai terlalu banyak produk sampai sekin barrier kamu pulih terlebih dahulu. Fokuskan pada rangkaian skincare sederhana yang mengandung kandungan yang penting untuk kesehatan skin barrier. 

Kamu bisa menggunakan produk on-the-go minis dari LABORÉ untuk mengetahui bagaimana kulit memerahmu akan mereda dalam beberapa waktu. Segera dapatkan produk LABORÉ segera di e-commerce kesayangan kamu dan gunakan berbagai promo yang bisa kamu manfaatkan.

Suggested Articles