Back to Previous

Face Mist untuk Kulit Sensitif, Ini Cara Pakai & Rekomendasinya

6 March 2023 WRITTEN BY OUR EXPERT TEAM

Apakah kulit sensitif boleh memakai face mist? Cek jawaban dan cara pakai face mist yang aman di sini!

Face mist adalah salah satu skincare yang bisa membantu memberikan beberapa manfaat tambahan bagi kulit. Penggunaannya memang bukanlah hal yang wajib untuk sehari-hari. Tetapi, jika kamu menggunakannya dengan tepat, tidak hanya mampu mempertahankan make up yang kamu gunakan, face mist juga diperlukan pada kondisi-kondisi tertentu. Apa saja kondisi tersebut dan apakah kulit sensitif boleh memakai face mist? Cek penjelasan berikut ini!

Apakah kulit sensitif boleh memakai face mist?

Kabar baik karena pemilik kulit sensitif boleh memakai face mist. Tetapi, pastikan kalau kamu menggunakan face mist khusus yang memang ditujukan untuk para pemilik kulit sensitif, ya. Karena umumnya produk face mist untuk kulit sensitif tersebut telah disesuaikan kandungan, kadar, dan kombinasinya agar aman digunakan untuk penggunaan rutin sehari-hari. Bahkan kini telah tersedia juga produk face mist untuk kulit sensitif yang bisa memperbaiki skin barrier serta menyehatkan kulit.

Kandungan face mist yang aman untuk kulit sensitif

Produk-produk face mist yang berada di masyarakat tentu memiliki berbagai keunggulan, termasuk dalam kandungan yang digunakan. Salah satu kandungan face mist yang aman untuk kulit sensitif adalah Mineral-Rich Spring Sea Water yang bisa membantu meredakan kemerahan dan rasa panas. Kamu juga bisa membaca daftar kandungan yang lain pada penjelasan yang telah kami bahas sebelumnya.

Lihat panduan : 8 Kandungan yang Cocok untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat, Wajib Tahu!

Cara memakai face mist untuk kulit sensitif yang benar

Selain mengenal kandungan apa saja yang terdapat pada produk yang kamu gunakan, cara penggunaan juga perlu diperhatikan. Namun sebelum itu, kapan waktu memakai face mist? Beberapa momen di bawah ini diperbolehkan untuk menggunakan face mist.

  1. Sebelum menggunakan make up 
  2. Sebelum memakai moisturizer
  3. Setelah menggunakan toner
  4. Setelah berolahraga atau workout
  5. Ketika ingin menjaga kesegaran wajah ketika menggunakan make up 
  6. Sebelum tidur
  7. Saat berada di luar ruangan
  8. Ketika berada di pantai atau area yang panas
  9. Setelah bangun tidur

 

Pada momen-momen tersebut, menggunakan face mist akan membantu wajah agar tetap segar dan meredakan rasa panas. Berikut cara memakai face mist yang benar untuk kulit sensitif. 

  1. Kocok face mist terlebih dahulu secara lembut
  2. Aplikasikan secara merata di wajah
  3. Pastikan ketika kamu memejamkan mata dan menutup bagian bibir ketika mengaplikasikannya
  4. Setelahnya, kamu boleh men tap tap wajah dengan lembut

Rekomendasi face mist untuk kulit sensitif yang aman

Jika kamu sedang mencari rekomendasi face mist untuk kulit sensitif yang aman digunakan, LABORE bisa jadi salah satu produk yang menjawab kebutuhanmu. Kandungan mineral Mineral-Rich Spring Sea Water dan teknologi Microbiome di dalamnya akan membantu meredakan rasa terbakar dan panas di wajah. Dengan begitu kemerahan juga akan memudar dengan waktu yang efektif. Face mist ini juga akan memberikan efek segar dan menenangkan kulit kamu. Kamu bisa mendapatkan produk face mist LABORÉ tersebut di ecommerce kesayangan kamu!

Lihat produk : LABORÉ Thermal Soothing Face Mist x HENY HARUN

Itulah penjelasan lengkap seputar face mist untuk kulit sensitif hingga bagaimana cara menggunakannya dengan benar. Jika kamu ingin mengetahui tips dan trik seputar skincare dan kulit sensitif, jangan lupa untuk cek artikel dari LABORE lainnya. Semoga bermanfaat!

Suggested Articles