Back to Previous

Rekomendasi Skin Barrier Moisturizer dan Cara Pakai yang Benar

31 January 2023 WRITTEN BY OUR EXPERT TEAM

Skin barrier moisturizer adalah tahapan penting dalam rangkaian skincare sehari-hari yang tidak boleh terlewatkan. Yuk cek rekomendasi produknya di sini!

Sudahkah kamu tahu betapa pentingnya menyertakan skin barrier moisturizer dalam rutinitas skincare sehari-hari? Secara umum, moisturizer berfungsi untuk menjaga kelembapan sekaligus menghidrasi kulit agar tetap tampak sehat dan kenyal.

Namun di samping itu, moisturizer ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk memperkuat skin barrier, lho. Apalagi jika kamu memiliki kulit sensitif, maka skin barrier moisturizer adalah tahapan penting yang tidak boleh terlupakan.

Nah kalau kamu masih bingung skin barrier moisturizer untuk apa, artikel berikut akan membahas lebih lanjut beserta rekomendasi produk yang dapat digunakan. Jadi, simak baik-baik sampai habis, ya!

Apa itu Skin Barrier Moisturizer?

Sebelum mengenal apa itu skin barrier moisturizer, kamu perlu memahami dimanakah skin barrier itu. Skin barrier adalah lapisan terluar dalam struktur kulit yang berfungsi memproteksi kulit dari berbagai bahaya radikal bebas sehingga tetap lembab dan sehat. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan skin barrier rusak, seperti buruknya perawatan kulit, sinar matahari, hingga penuaan.

Sehingga, untuk menjaga kelembapan dan kesehatan kulit, kamu membutuhkan produk skincare yang salah satunya adalah moisturizer. 

Skin barrier moisturizer adalah salah satu produk skincare yang berfokus dalam melembapkan kulit sekaligus menyehatkan skin barrier yang rusak. Lalu, jenis skin barrier moisturizer untuk apa? Singkatnya, produk ini jelas berguna untuk memperbaiki skin barrier.

Dengan kata lain skin barrier moisturizer juga sangat membantu perbaikan skin barrier agar lebih menyerap kandungan dan manfaat dari skin care lainnya.

Apakah Moisturizer dapat Memperbaiki Skin Barrier?

Memang ada produk skincare yang dibuat khusus untuk memperbaiki skin barrier, termasuk salah satunya adalah moisturizer. Moisturizer bisa juga digunakan untuk memperbaiki skin barrier, terlebih jenis skin barrier moisturizer. 

Moisturizer mengandung sejumlah bahan aktif untuk mengembalikan fungsi skin barrier. Pada dasarnya, skin barrier terdiri atas lipid dan sel yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit agar tidak kehilangan cairan. Oleh karena itu, moisturizer memegang peran penting dalam memperbaiki skin barrier yang rusak.

Rekomendasi Skin Barrier Moisturizer

Moisturizer tidak hanya diperuntukkan bagi pemilik kulit kering, namun juga dibutuhkan oleh semua tipe kulit. Hal yang perlu diperhatikan disini adalah bagaimana cara memilih moisturizer yang tepat untuk kulit kamu. Dari berbagai produk, kamu bisa menggunakan rekomendasi skin barrier moisturizer yang aman untuk pemula dan semua jenis kulit berikut ini.

LABORÉ Barrier Revive Cream

LABORÉ Barrier Revive Cream adalah skin barrier moisturizer dengan tekstur krim yang telah dilengkapi teknologi khusus sehingga mampu meredakan kemerahan dalam 15 menit saja. Moisturizer satu ini akan menyerap ke dalam kulit terkering dan meningkatkan kelembapan kulit kamu hingga 50%.

Selain itu, LABORÉ Barrier Revive Cream dapat membantu menjaga dan memperkuat skin barrier sehingga kulit lebih sehat. Kamu juga tak perlu khawatir karena bahan-bahan yang terkandung dalam moisturizer LABORÉ satu ini sangat aman untuk pemilik kulit sensitif sekalipun.

Lihat produk : LABORÉ Barrier Revive Cream

LABORÉ Skin Nutrition Gel

LABORÉ Skin Nutrition Gel adalah skin barrier moisturizer dengan tekstur gel ringan yang mampu mengembalikan tingkat kelembaban kulit hingga 45.70%. Gel pada moisturizer ini akan meresap dengan cepat sehingga tidak lengket atau memberikan efek berminyak. Sama seperti moisturizer dengan tekstur krim dari LABORÉ, Skin Nutrition Gel juga sangat aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif.

Lihat produk : LABORÉ Skin Nutrition Gel

Cara pakai skin barrier moisturizer yang benar

Kandungan skin barrier moisturizer tentu hanya akan dapat bekerja efektif apabila kamu menggunakannya secara tepat. Ikuti cara menggunakan skin barrier moisturizer yang benar berikut ini sebagai panduannya!

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan cleanser dan sabun pencuci muka
  2. Aplikasikan toner ke seluruh wajah menggunakan kapas
  3. Setelah toner menyerap dengan sempurna, aplikasikan skin barrier moisturizer secukupnya ke seluruh permukaan wajah hingga leher secara merata
  4. Aplikasikan LABORÉ Skin Nutrition Gel pada bagian wajah yang berminyak seperti area T-zone dan hidung di pagi hari
  5. Aplikasikan LABORÉ Barrier Revive Cream pada bagian wajah yang cenderung kering seperti pipi dan dahi di malam hari

Skin Barrier Moisturizer Dipakai Kapan?

Penentuan waktu dan intensitas penggunaan moisturizer juga jadi tips yang perlu kamu perhatikan. Lalu, skin barrier moisturizer dipakai kapan? 

Pada dasarnya, kamu dapat menggunakan skin barrier moisturizer pada pagi dan malam hari. Tepatnya, setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner seperti penjelasan sebelumnya. Sedangkan untuk intensitas, penggunaan skin barrier moisturizer bisa digunakan setiap hari, ya. Sehingga kamu bisa memakainya secara rutin dengan kadar yang secukupnya.

Demikian pembahasan lengkap seputar skin barrier moisturizer, termasuk rekomendasi produk dan saran waktu pemakaiannya. Kesimpulannya, skin barrier moisturizer adalah tahapan penting yang tidak boleh kamu lupakan dalam rangkaian skincare sehari-hari, ya. Ingat, kalau skin barrier rusak, semahal dan sebanyak apapun perawatan yang digunakan juga tidak akan bisa bekerja dengan maksimal. Maka dari itu, yuk mulai perbaiki skin barrier dengan rangkaian skincare dari LABORÉ sekarang juga!

Suggested Articles