Back to Previous

5 Produk yang Memperbaiki Skin Barrier & Urutan yang Benar

23 January 2023 WRITTEN BY OUR EXPERT TEAM

Produk apa yang memperbaiki skin barrier? Ini rekomendasi dan urutan yang bisa kamu lakukan.

Skin barrier adalah hal paling dasar yang harus diperhatikan saat kamu ingin mencapai resolusi kulit sehat 2023. Jika kamu belum menemukan produk apa yang bisa memperbaiki skin barrier, kamu bisa menggunakan daftar pada artikel kali ini sebagai referensinya. Dengan menggunakan beberapa jenis produk skincare berikut, kamu bisa mempercepat perbaikan skin barrier secara optimal. Tidak hanya itu, ada juga urutan skincare untuk memperbaiki skin barrier yang bisa kamu coba. Yuk, langsung saja simak penjelasan berikut ini!

Produk yang Memperbaiki Skin Barrier

Berikut beberapa produk yang bisa digunakan untuk memperbaiki skin barrier kulit wajah dalam waktu yang lebih singkat.

1. Sabun cuci muka 

Sabun cuci muka juga bisa membantu mempertahankan kesehatan skin barrier. Meski tidak signifikan memperbaiki skin barrier, namun dengan memilih sabun cuci muka yang mampu memelihara skin barrier akan membantu agar lapisan pertahanan kulit tetap sehat dan tidak merusaknya. 

Lihat produk : LABORE GentleBiome Mild Cleanser

2. Toner

Toner ternyata tidak hanya memaksimalkan pembersihan kulit agar lebih maksimal setelah mencuci muka. Toner juga bisa mempersiapkan kulit agar siap menerima manfaat dari kandungan skincare yang akan digunakan setelahnya. Namun, jangan salah, kalau toner juga merupakan produk yang bisa memperbaiki skin barrier. Dengan kandungan Hyaluronic Acid, kandungan tersebut akan meregenerasi lipids pada skin barrier. Selain itu, Hyaluronic Acid juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan toxin. 

Lihat produk : LABORE GentleBiome Hydration Toner

3. Serum

Serum dengan kandungan triple ceramide complex bisa memperbaiki skin barrier dengan cara mengisi kekosongan skin barrier kulit kamu. Serum dengan kandungan tersebut sangat membantu berbagai jenis kulit. Dengan begitu, skin barrier kamu bisa lebih sehat dengan waktu yang singkat. 

Lihat produk : [NEW] LABORÉ GentleBiome Barrier Repair Serum 

4. Moisturizer

Ada dua jenis tekstur moisturizer yang bisa kamu pilih untuk memperbaiki skin barrier, yaitu tekstur gel dan cream. Perbedaan tersebut bisa disesuaikan dengan jenis kulit kamu. Misalkan untuk pemilik kulit wajah berminyak, moisturizer gel lebih disarankan. Tetapi bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan yang cream, ya. Kamu tetap bisa menggunakan moisturizer untuk skincare routine malam. 

Perlu diingat jika kamu menggunakan moisturizer yang tepat, skincare tersebut tidak hanya bisa melembapkan kulit tetapi juga bisa menyehatkan serta memperbaiki skin barrier kulit. Dengan begitu, kulit kamu juga akan “sembuh” secara lebih cepat. 

Lihat produk : LABORE BiomeRepair Barrier Revive Cream 

5. Sunscreen

Sunscreen memanglah sangat penting. Tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa memicu kemerahan di wajah, sunscreen juga bisa memperbaiki skin barrier kulit karena memiliki kandungan Bifida Ferment Lysate. Kandungan ini bisa membantu melembutkan dan melembapkan kulit, bahkan untuk pemilik kulit sensitif sekalipun

Lihat produk : LABORE BiomeProtect Physical Sunscreen

Urutan skincare untuk memperbaiki skin barrier

Setelah mengerti produk apa yang memperbaiki skin barrier dengan tepat, kamu bisa mengikuti urutan skincare untuk memperbaiki skin barrier berikut ini. 

  1. Sebelum memulai serangkaian rutinitas, pastikan kamu memilih skincare yang tepat
  2. Lepas terlebih dahulu aksesoris dan bulu mata yang kamu gunakan
  3. Bersihkan wajah menggunakan cleanser
  4. Cuci muka dengan cara cuci muka yang benar dengan facial wash
  5. Gunakan toner dengan kapas
  6. Pakai serum yang khusus dan mampu memperbaiki skin barrier
  7. Jangan lewatkan moisturizer 
  8. Terakhir, untuk mulai beraktivitas, kamu bisa menggunakan sunscreen

Urutan skincare malam, kamu bisa melewatkan sunscreen dalam rangkaiannya. 

 

Baca juga : Sunscreen Boleh Dipakai Malam Hari? Ini Fakta dan Tipsnya


Kini kamu sudah mengerti produk apa yang bisa memperbaiki skin barrier kamu hingga urutan skincare untuk memperbaiki skin barrier. Ada baiknya untuk segera memperbaiki skin barrier sebelum menggunakan skincare yang memiliki manfaat lainnya. Dengan memperhatikan produk apa yang memperbaiki skin barrier, kamu bisa mempercepat proses agar glow up. Semoga bermanfaat!

Suggested Articles